Visi dan Misi Dinas PKPP

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN

1.Visi

Visi adalah gambaran masa depan yang hendak diwujudkan. Visi harus bersifat praktis dan realistis untuk dicapai dan dapat memberikan tantangan serta menumbuhkan motivasi yang kuat bagi para personil pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan untuk mewujudkannya.

Visi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan yaitu “TERSEDIANYA LAHAN DAN MEWUJUDKAN INFRASTRUKTUR PERUMAHAN RAKYAT, KAWASAN PERMUKIMAN YANG LAYAK DAN PRODUKTIF BAGI MASYARAKAT MAJALENGKA DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN MENUJU MAJALENGKA RAHARJA.

2.Misi

Misi adalah pertanyaan tentang apa yang harus dikerjakan dalam usaha mewujudkan visi

  1. Mempercepat pembangunan infrastruktur dasar perumahan dan kawasan permukiman rakyat yang layak dan produktif dalam rangka meningkatkan kualitas hidup  masyarakat;
  2. Meningkatkan ketersediaan rumah layak huni dan terjangkau untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam lingkungan yang sehat dan aman serta didukung oleh prasarana, sarana dan utilitas (PSU) umum yang memadai.
  3. Meningkatkan pemberdayaan pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan perumahan dan kawasan permukiman.
  4. Mempercepat pembangunan infrastruktur sumber air bersih untuk mendukung ketahanan air;
  5. Melakukan koordinasi pertanahan untuk ketersediaan lahan dan data bagi pembangunan serta kebutuhan perumahan dan kawasan permukiman.
  6. Meningkatkan pengelolaan pertanahan dan ketersediaan PSU (Prasarana, sarana dan utilitas);
  7. Meningkatkan pelayanan publik dan penerapan good governance.